Kelebihan dan kekurangan sifat -Dere


Ketemu lagi dengan admin EIS yang jarang On di bulan lalu. Dan sekarang saya akan post tentang kelebihan dan kekurangan sifat -Dere
Kali ini saya akan dijelaskan secara singkat mengenai Kelebihan serta Kekurangan dari sifat-sifat tersebut, silakan disimak. 

1. Kuudere


Berasal dari kata ‘kuu’/’cool’, Kuudere adalah sebutan untuk karakter yang berkepribadian dingin terhadap protagonis (dan mungkin juga kepada semua orang) yang selalu berkepala dingin dalam situasi apapun, hanya sedikit menunjukkan emosi pada wajah, selalu menjaga image mereka dan biasanya akan menambah suka perasaannya terhadap protagonis seiring cerita dan waktu berjalan, penampilan mereka biasanya khas seperti memakai kacamata, berdandan layaknya orang dewasa atau semacamnya namun ada juga yang penampilannya biasa-biasa saja.


Tipe Kuudere kadang mengarah pada Tsundere karena mereka sulit melepas sifat dingin mereka walaupun sudah memiliki rasa suka terhadap protagonis.

Kelebihan dari Sifat Kuudere:

Sifat ini biasanya tergolong orang yang cerdas, tidak mudah terbawa situasi serta tetap tenang dan juga cepat menganalisa masalah yang ada dan kadang juga perfeksionis dalam segala hal serta selalu fokus.

Kekurangan dari Sifat Kuudere:

Terkadang bawaannya terlalu serius terhadap sesuatu sehingga lupa memperhatikan yang lain, juga ego yang tinggi membuat mereka kadang ingin menyelesaikan suatu masalah sendirian saja, kalau sudah begitu biasanya mereka gampang kesepian.


2. Dandere

Berasal dari kata “Danmari” atau pendiam, hampir sama dengan Kuudere, beda nya Dandere jauh lebih pendiam dan kaku biasanya hampir sama sekali tidak menunjukkan ekspresi wajah apapun baik ketika senang, marah ataupun rasa suka terhadap sesuatu, berbeda dengan kuudere yang masih sedikit menunjukkan ekspresi.


Kelebihan dari Sifat Dandere:

 Tidak susah mengetahui apa hobinya, karena mereka biasanya hanya fokus terhadap hobi itu dan mereka peka terhadap lingkungan sekitarnya, juga mereka mungkin memiliki bakat terpendam yang tidak ditampilkan secara umum dan juga sama seperti Kuudere, biasanya tergolong cerdas.

Kekurangan dari Sifat Dandere:

Sangat susah mengetahui ekspresi wajah mereka apakah mereka sedang senang, sedih, takut dan sebagainya karena dalam keadaan apapun mereka selalu pasang wajah datar.


  
3. Deredere

Deredere adalah sebutan dari sifat dari suatu karakter yang sangat pemalu atau terlalu gugup-an baik terhadap rasa suka terhadap protagonis dari pandangan pertama dengan menunjukkan ekspresi yang berlebihan seperti wajah jadi sangat memerah ataupun hal-hal sepele seperti tak sengaja menyenggol seseorang kemudian meminta maaf berulang-ulang dengan gugup.


Kelebihan dari sifat Deredere:

Bisa membuat tertawa karena tingkah lakunya, juga biasanya orang yang selalu ceria dan polos sehingga membuat orang sekitarnya ingin menggoda tipe ini.

Kekurangan dari Sifat Deredere:

Tipe ini biasanya tergolong tidak terlalu cerdas, dan juga terlalu gampang gugup sehingga biasanya banyak membuat kesalahan dan kaku.



4. Goudere

Berasal dari kata ‘Gouki’ yang berarti kejantanan. Sebutan untuk karakter gadis yang mempunyai sifat laki-laki atau memliki kekuatan yang lebih besar dari laki-laki sekalipun bisa juga disebut dengan tomboy mereka biasanya tampil selalu energik dan ramai, namun terkadang mereka juga jauh lebih rapuh dari gadis normal apabila sedang sedih.


Kelebihan dari Sifat Goudere:

Biasanya sifat ini punya kekuatan fisik dan semangat diatas rata-rata orang pada umumnya dan juga memiliki rasa protektif yang tinggi sehingga ingin selalu melindungi orang yang berharga bagi dirinya.

Kekuarangan dari Sifat Goudere:

Walaupun memiliki semangat tinggi, tapi mereka juga mudah untuk bersedih karena mereka selalu menyembunyikan kesedihan mereka sehingga kesedihan mereka ‘menumpuk’.



5. Yandere

Ini sebutan untuk karakter yang biasanya bersifat tenang dan baik hati dalam menyukai seseorang tapi seiring waktu perasaan suka nya menjadi berlebihan sehingga mental dan pikiran mereka menjadi tidak stabil sehingga mereka menjadi terobsesi terhadap orang yang disukainya dan tidak akan segan-segan melakukan tindakan kasar bahkan untuk membunuh untuk hal yang sepele sekalipun sebagai bentuk dari emosi mereka, penyebab sifat yandere ini muncul kebanyakan karena sifat cemburu dan paranoid yang berlebihan.


Kelebihan dari Sifat Yandere:

Sekali mereka suka terhadap seseorang, mereka akan sangat setia dan tidak akan berpaling pada siapapun, juga biasanya mereka tidak minta macam-macam, mereka akan selalu senang dengan pemberian orang yang disukai-nya.

Kekurangan dari Sifat Yandere:

Tipe ini adalah pencemburu berat dan punya sifat obsesif yang sangat tinggi serta emosi yang labil, mereka tidak akan segan untuk melakukan apapun kalau sudah kesal misalnya melihat orang yang ditaksirnya ngobrol dengan orang lain, maka mereka akan ‘menyingkirkan’ orang tersebut, serta sangat susah untuk lepas dari mereka karena sifat stalker mereka juga tinggi.



6. Tsundere

Merupakan sifat karakter yang paling terkenal dan disukai para penyuka anime, berbanding terbalik dengan Yandere mereka mungkin membenci seseorang hari ini tapi bisa saja mereka menyukainya esok hari, sifat ini digambarkan seperti pada penyangkalan dirinya cinta terhadap seseorang atau sesuatu sehingga apabila dia berada di dekat benda/orang yg disukai maka dia akan berusaha menyangkal walaupun sebenarnya dalam hatinya dia sangat senang sehingga tipe tsundere kadang menjadi gugup dan bisa juga mereka menunjukkan rasa sukanya hanya kalau tidak ada siapapun di sekitarnya dan kadang ekspresinya sedikit berlebihan dari orang normal.

Banyak sifat yang membuat mereka jadi Tsunderekko misalnya karena ke-narsisan mereka berlebihan sehingga kadang mereka susah menerima pendapat orang lain dan selalu membohongi diri sendiri atau misalnya mereka terlalu serius dengan peraturan-peraturan yang ada dan memiliki selera humor rendah namun kemudian berubah menjadi lembut karena alasan tertentu atau malah bisa jadi mereka menunjukkan sifat tsundere-nya dengan ceria, banyak tingkah dan tidak bisa diam karena mereka ingin mendekati orang yang disukainya sehingga kadang karakter yang disukainya dan orang lain didekatnya malah merasa terganggu.


Kelebihan dari Sifat Tsundere:

Mereka akan menjadi terlihat sangat manis jika sudah dere, dikarenakan ekspresi yang tidak biasanya ditampilkan, juga gampang mengetahui apa yang mereka suka namun agak susah mengetahui apa yang mereka tidak suka.

Kekurangan dari Sifat Tsundere:

Biasanya mereka kadang berbohong terlalu berlebihan sehingga malah menjadi bumerang bagi mereka (misalnya saat mereka mau saja diminta melakukan sesuatu yang jelas-jelas tidak bisa tipe tsundere lakukan) dan mereka punya ego tinggi serta susah jujur bahkan terhadap diri mereka sendiri.


 sekian dari Admin EIS 
selamat menjalankan ibadah puasa kawan 😀 
Share